Samsung akhirnya telah secara resmi memamerkan Galaxy S3 di Indonesia, Selasa (22/5/2012). Smartphone ini secara resmi diperkenalkan oleh Yoo Young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy S3 terinspirasi dari alam. Bukan cuma desain, fitur di dalamnya pun dirancang khusus agar memanjakan para penggunanya. Bahkan Galaxy S3 disebut-sebut peduli terhadap alam.

Sayangnya, pengguna di Indonesia harus sedikit bersabar untuk mendapatkannya. Sebab saat ini Galaxy S3 belum tersedia di pasaran. Ponsel Android ini akan mulai dipasarkan di Indonesia awal Juni mendatang.

Galaxy S3 merupakan salah satu ponsel yang dinanti di 2012, selain BlackBerry 10. Perangkat ini mengusung layar sentuh dengan lebar 4,8 inch HD Super AMOLED 1280 X 720 pixel, kamera 8 MP, RAM 1 GB, serta sistem operasi Android 4.0. Ponsel dengan baterai berkapasitas 2100 mAh ini mengusung konektivitas 4G LTE.

Untuk dapur pacunya, Samsung menggunakan prosesor quad-core Exynos 1,4 Ghz. Ponsel dengan balutan warna putih dan biru ini agak lebih tebal (8,6 mm) dan lebih berat (133 gram) jika dibandingkan dengan Galaxy S2.

Untuk masalah harga di Indonesia, Samsung mengaku masih belum menemukan angka yang pas untuk Galaxy S3 ini, namun pastinya akan berada di bawah 7 juta. Kalau untuk luar Indonesia harganya berkisar Rp. 7,5 juta dan pemesanannya telah menembus angka 9 juta unit.

Kehadiran Galaxy S III di Indonesia kabarnya akan digandeng oleh sejumlah operator seluler. Berbagai paket pun siap ditawarkan untuk menggoda calon pembeli. Pihak Samsung pun mengaku sedang melakukan penjajakan ke berbagai operator, namun operator mana yang akan menggandeng Galaxy S3 belum dikemukakannya.

Bagi para peminat ponsel canggih keluaran Samsung di Indonesia bersiap-siaplah untuk menyiapkan dananya…hehehe

About these ads